Labels

Absurd (5) Anything (3) Interest (4) Just saying (11) My Peak (13) Puisi (2) Travelling (17)

Friday, December 21, 2012

Part 1 Gunung Gede "pendakian bersama sahabat, badai dan cerita tentang si doi"

Gunung Gede - Pangrango ini jadi pilihan trip naek gunung ke-3 di tahun 2012 buat gue.
dengan ber-team-kan gue, Haqi dan chentong awalnya. Tapi ternyata chentong ngajak temennya yang laen, cewe namanya eneng rani, berhubung lebih tua dari gue jadi gue manggilnya teh eneng... fix team naek kami yaitu gue (22), teh eneng (23), haqi (24) dan adit 'chentong'(25) << penting banget :p

2 minggu sebelum hari-H Chentong udah booking pendaftaran buat naek gunung gede, karena sebelum naek ke Taman Nasional Gede Pangrango (TNGP) diharuskan mendaftarkan diri, dengan syarat minimal beranggotakan 2 orang, jadi buat yang mau mendaki gunung  gede - pangrango tidak boleh sendiri atau solo, selain itu pendaftaran ditujukan agar tidak terlalu banyak orang yang mendaki, karena TNGP sendiri membatasi quota bagi yang ingin mendaki.

Seminggu sebelumnya kami udah ribet, dari ngelengkapin equipment mendaki sampe belanja logistik buat disana, ga seperti pas naek-naek sebelumnya naek kali ini entah kenapa gue ngerasa riweuh.

Rencana mendaki dari tanggal 17-19 November 2012, karena domisili dari team yang beda2. Gue ama haqi berangkat dari cilegon, chentong dari serang dan teh eneng dari tanggerang. Akhirnya kami menentukan melting poin yaitu jam 19.00  di mesjid kp. Rambutan.

Hari Jum'at 16 Nov 2012 jam 16.00 gue ama haqi berangkat dari cilegon, dikhawatirkan macet makanya kami berangkat lebih awal. Dari cilegon naek bis menuju Kp. Rambutan dengan ongkos sebesar Rp.17.000,- sampe Rambutan jam 18.30 . chentong ama teh eneng udah stand by di melting point karena tiba lebih awal. Setelah sholat dan berbagi bawaan logistik kami pun pergi menuju tempat bis yang ke Arah Sukabumi. Jalur yang qta pilih untuk mendaki yaitu jalur  Selabintana, Sukabumi dan turun lewat jalur Gunung Putri, Cianjur.
Kami pun berjalan kearah tempat bis berlalulalang. Pas didepan toko buah akhirnya kami beli buah buat nanti pas dipuncak, biar ga kekurangan serat :p
beberapa menit nunggu bis, akhirnya Ada bis menuju Sukabumi dan Non AC dengan ongkos Rp 19.000,- (klo ga salah sekitar segitu, lupa). masuk bis dan atur posisi.. *tiduuuuur*
sampai di Terminal sukabumi jam 23.00, karena sudah larut malam, akhirnya kami menyarter angkot menuju pos selabintana dengan harga RP. 100.000,- (Ga bakal nyesel bayar segitu, yang nyesel itu klo lo ga nyarter, karena perjalanaaannnya jaaaaaauh banget). Setelah sampai di pos Selabintana kami pun nyari warung buat istirahat dan makan, siap - siap untuk pendakian besok pagi... (to be Continued)

2 comments: